Daftar Universitas Swasta Dengan Biaya Terjangkau Di Indonesia

Memang Universitas negeri terkenal karena mempunyai kualitas dan juga mutu pendidikan yang sangat tinggi, oleh sebab itu banyak sekali calon mahasiswa baru yang memiliki tujuan ingin masuk ke perguruan tinggi. Namun sayangnya untuk bisa masuk ke perguruan tinggi negeri ini tidak mudah.

Akibatnya banyak mahasiswa baru yang terpaksa masuk ke perguruan tinggi swasta atau PTS. Namun tenang saja, seiring dengan berkembangnya zaman, saat ini ada banyak juga PTS atau Perguruan Tinggi Swasta yang juga memiliki kualitas serta mutu pendidikan yang tidak kalah dengan PTN. Terbukti dengan ada banyak sekali miliarder yang merupakan jebolan dari Universitas Swasta dan mampu mendapatkan kesuksesan di dalam dunia karir.

Daftar Universitas Swasta Dengan Biaya Terjangkau Di Indonesia

Selain itu, saat ini juga sudah ada banyak sekali Perguruan Tinggi Swasta yang mulai bermunculan dengan kualitas mutu pendidikan tinggi dan juga biaya yang sangat terjangkau. Sehingga untuk anda yang ditolak untuk masuk ke Perguruan Tinggi Negeri, anda masih bisa masuk dan memilih Perguruan Tinggi Swasta. Untuk itu, berikut dibawah ini sudah saya sajikan beberapa informasi terkait daftar Perguruan Tinggi Swasta dengan biaya yang sangat terjangkau dan kualitas kampus yang mumpuni.

1. Universitas Gunadarma (Depok)

Pertama ada Universitas Gunadarma yang merupakan salah satu Universitas Swasta terbaik di Indonesia, bahkan menempati urutan ke 6 menurut Webometrics tahun 2020 sebagai salah satu Universitas Swasta terbaik di Indonesia. Menjadi salah satu Universitas Swasta terbaik, Gunadarma memiliki beberapa jurusan seperti Ekonomi, Sastra Inggris Psikologi, Komputer yang sudah terakreditasi A loh.

Untuk anda yang ingin masuk ke Universitas Gunadarma, rata-rata biaya yang harus anda keluarkan untuk membayar USP adalah 8 juta sampai 10 juta, kemudian untuk BPP berkisar 2 juta dan untuk biaya SKS hanya Rp. 250.000/SKS.

2. Universitas Nasional (Jakarta)

Berikutnya ada UNAS atau Universitas Nasional yang berada di Kota Jakarta. UNAS juga memiliki beberapa program studi yang sudah mendapatkan akreditasi A misalnya seperti Prodi Manajemen, Biologi, Pariwisata, Informatika dan sebagainya.

Di tahun 2020 lalu, UNAS sempat masuk ke daftar 20 PTS terbaik menurut Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi. Untuk biaya yang harus anda keluarkan jika ingin mendaftar ke UNAS adalah sebesar 8 juta untuk UPS dan 3 juta untuk UPP.

3. Universitas Mercu Buana (Jakarta)

Selanjutnya ada Universitas Mercu Buana yang memang diketahui sering mendapatkan berbagai macam penghargaan dan juga prestasi di dalam negeri maupun dalam ajang internasional. Sebagai salah satu universitas swasta terbaik, Mercu Buana mempunyai 6 fakultas dan juga 14 jurusan. Salah satu jurusan unggulan dari Universitas Mercu Buana adalah Akuntansi, Manajemen dan juga Broadcasting yang sudah terakreditasi A.

Walaupun sudah masuk ke dalam salah satu Universitas Swasta terbaik, Mercu Buana ini memiliki biaya kuliah yang sangat terjangkau yakni berkisar antara 10-15 juta saja.

4. Universitas Bina Sarana Informatika (Jakarta)

Terakhir, untuk anda yang ingin mendapatkan tempat kuliah dengan kualitas terbaik namun dengan biaya kuliah yang sangat terjangkau, anda bisa mendaftar ke Universitas Bina Sarana Informatika atau UBSI Jakarta.

UBSI ini mempunyai beberapa program studi yang dapat disesuaikan dengan minat CAMABA seperti Informatika, RPL, Manajemen, Akuntansi dan sebagainya. Terlebih lagi UBSI ini juga sudah terdapat di beberapa daerah seperti Surakarta, Yogyakarta, Sukabumi, Depok, Tangerang, Bogor, Pontianak, Tegal, Tasikmalaya.